Minggu, 26 November 2017

soal pilihan ganda komunikasi bisnis


DISUSUN:
AJRIYANI(10214687)
APRINIAAYUP( 11214472 )
DIANWIRDYA( 13214007 )
RENITYANANGGRAENI(19214064)
SILVIYULIAWATI(1A214280)
SRINURMAYANTI(1A214434)
  
KELAS4EA31
FAKULTASEKONOMIJURUSANMANAJEMEN
MATAKULIAHKOMUNIKASIBISNIS
DOSEN : BONAR S PANJAITAN

1.      Komunikasi yang dilakukan dua orang atau lebih dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami kedua belah pihak dan cenderung lebih flexibel dan formal, ini adalah pengertian dari ....
A.    Komunikasi lintas budaya
B.     Komunikasi antarpribadi
C.     Komunikasi bisnis
D.    Komunikasi kelompok

2.      Karyawan telah mengenal teknik-teknik yang dituntut dan telah mengembangkan hubungan yang baik dengan seorang manajer, pengertian dari ....
A.    Dukungan
B.     Pengarahan
C.     Pembekalan
D.    Pendelegasian

3.      Dalam komunikasi terdapat dua jenis media dalam pengiriman, yaitu media komunikasi lisan langsungdan media komunikasi lisan secara tidak langsung, manakah dibawah ini contoh media komunikasi lisan ?
A.    Memo
B.     Poster
C.     Konferensi
D.    Teleponseluler

4.      Media komunikasi modern yang dapat digunakan untuk mengakses informasi dari manca Negara dengan cepat disebut?
A.    Faximile
B.     Talex
C.     Telegraf
D.    Internet

5.      Di bawahini yang bukan unsure komunikasi adalah?
A. Media
B. Pengetahuan
C.Komunikan
D.Feedback

6.      Kerangka untuk mempelajari komunikasi interpersonal, kecuali :
A.    Komunikasi keAtas
B.     Komunikasi keBawah
C.     Komunikasi menengah
D.    Komunikasi lateral

7.      Dalam proses komunikasi, sarana pengecekan apakah pesan telah diterima seperti yang dimaksud pada awalnya disebut?
A.    Pengirim
B.     Saluran
C.     Penerima
D.    Umpan balik

8.      Penyampaian pesan tanpa kata, yang dikirim melalui gerak badan, ekspresi wajah, gerak mata, gerak tangan, nada suara. Iniadalah pengertian dari :
A.    Komunikasi lisan
B.     Komunikasi tertulis
C.     Komunikasi verbal
D.    Komunikasi nonverbal

9.      Pengerian dari kontra diksi adalah
A.    Menyakinkanapa yang diucapkan
B.     Menggantikan lambing-lambang verbal
C.     Menolakpesan verbal ataumemberimakan yang laianthdpesan verbal
D.    Menegaskan atau menggaris bawahi pesan verbal

10.  Salah satu kerangka untuk mempelajari komunikasi inter-personal adalah, kecuali
A.    KetepatanWaktu
B.     Kesiapan
C.     Pengarahan
D.    Validasi

11.  Komunikasi yang mengalir kesuatu tingkatan yang lebih tinggi mengikuti garis pelaporan dalam suatu organisasi, adalah pengetian dari …
A.    Komunikasikeatas
B.     Komunikasikebawah
C.     Jawaban A dan B benar
D.    Jawaban A dan B salah

12. Tujuan komunikasi untuk adanya perubahan sikap, pendapat dan perilaku, tanpa paksaan adalah … 
A. koersif
B. persuasif
C. briefing
D. konsultatif 

13. Fungsi komunikasi sebagai"kontrol"akan berjalan apabila … 
A. informasijelas
B. adanyasaluran
C. memperkayaketerampilan
D. benarsemua 

14. Variabel-variabel komunikasi dalam komunikasi bisnis merupakan satu-kesatuan sehingga … 
A. satu sama lain berkaitan                          
B. satu sama lain kadang-kadang berkaitan 
C. satu sama lain tidak berkaitan                                  
D. berdiri sendiri-sendiri 

15.  Kualitas dan kuantitas informasi dalam komunikasi bisnis sangat tergantung pada … 
A. budaya perusahaan 
B. iklim komunikasi          
C. jenis organisasi              
D. tujuan organisasi






Tidak ada komentar:

Posting Komentar